Pengikut

Salam blogger, apa arti sebuah blog tanpa sitelink atau juga backlink blog, tersebut akan berada dibawah search engine google dan tidak dikenal oleh para pencinta internet. Agar Blog kita Mendapatkan Sitelink dari google tentu tidak mudah, Sobat harus berusaha dengan keras dan sangat rajin agar blog sobat bisa Mendapatkan sitelink dari google. Oleh karena itu kali ini ayo kita bahas bersama trik blogger yang satu ini yaitu bagaimana caranya mendapatkan sitelink dari google..?? Ok langsung saja, Sobat perhatikan baik-baik tips & trik dibawah ini.

1. Membuat Blog Lebih seoFriendly 
Sebisa mungkin kita membuat blog kita dipandang lebih oleh google, pastilah sobat sudah tahu apa itu SEO, banyak website-website yang sudah share cara membuat blog lebih SEO Friendly. Dengan mempertajam SEO di blog kita otomatis blog kita akan semakin berkualitas dan friendly dengan search engine google tentunya.

2. Daftarkan Blog Kita ke Google Webmaster Tools
Ini merupakan tahap yang wajib kita perhatikan, dengan google webmaster kita akan lebih mudah mengontrol perkembangan blog kita. Banyak fasilitas/tools yang tersedia disana, Misal :
Site configuration menyakup Sitemaps, Crawler Acces, Sitelink dll.
Usahakan jangan ada duplikat konten atau duplikat lainnya, karna itu berpengaruh untuk mendapatkan taut situs/sitelink.

3. Gunakan juga Google Analytics
Dengan Google Analytics, kita akan lebih terbantu untuk memonitoring perkembangan blog kita,kita akan lebih mudah melihat naik atau turunya trafik blog kita. karana trafik blog sangat berpengaruh dalam Google memberikan Sitelink. Dan tentunya trafik blog kita selalu dipantau oleh Google Analytics, jadi ini jelas mempermudah kita dalam mendapatkan sitelink dari google.

4. Tingkatkan Trafik Blog
Banyak yang bilang Trafik (jumlah pengunjung blog) merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam mendapatkan sitelink. Tapi.. untuk saya tidak begitu percaya :D
Buktinya blog saya juga gak rame-rame amat, tapi tetap dapet sitelink, khususnya untuk blog saya yang satunya viyanpradita.com, jadi kenapa kalian tidak :)

5. Pertahankan Keyword Konten Blog
Minimal kita punya salah satu postingan yang berdiri tegak diatas (peringkat pertama di search engine). Dengan ini google tidak memandang sebelah mata blog kita, dan pastinya akan menarik banyak pengunjung/meningkatkan trafik. Bila perlu ikutilah kontes-kontes SEO (saran)

6. Keep Posting
Nah ini jg masalah saya sendiri, sekarang jarang posting :D
Blog ini "kode blogger" dulunya sering/rajin posting, mungkin karna hal itu jadi cepat mendapat sitelink. Tujuannya yaitu untuk menjaga kualitas SEO blog kita dan tentunya Google melihat blog kita itu rajin posting, pastinya lebih disayank oleh google dunk :D

7. Sabar dan terus Berdoa
Banyak anggapan dan persepsi pastinya. Karna tidak diketahui secara pasti bagaimanacara tercepat mendapat sitelink dari google, (tapi para master-master SEO pasti ada yg bisa). Tapi paling tidak dengan pengalamanlah kita bisa lebih tahu dan bisa.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, salam blogger.

Posting Komentar

  1. mantabbb gan...nice share... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih komentarnya gan, moga cepet dapat sitelink nya ya

      Hapus
  2. Balasan
    1. silahkan di praktekan gan, salam blogger

      Hapus
  3. Manfaat sekali ilmunya gan.. Banyak sekali web/blog yang susah mendapatkan sitelink dari google. Mudah2an dg trik di atas dapat berhasil.. Thanks

    Salam

    FAEDAH JAYA




    ***

    BalasHapus
  4. makasih bos infonya,keren ini info yang ane cari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan buat komentarnya, sukses selalu

      Hapus
    2. semoga saya bisa menerapkan tips tips diatas,
      comment balik ya mas, di http://javakahuripan.blogspot.com/

      Hapus
    3. semoga bisa mas, semangat okeeh

      Hapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!