Pengikut

Salam Blogger, kali ini saya akan membahas tentang orang orang yang mengalami kegagalan dalam bisnis internet yaitu blogger. Bicara soal kegagalan memang menyedihkan karena apa yang kita usahakan akan musnah tiada artinya namun dibalik kegagalan itu pasti ada suatu pelajaran yang dapat kita ambil. Pepatah mengatakan guru yang terbaik adalah pengalaman hal  itu bukan berarti kita harus mengalami kegagalan dulu sebelum sukses justru dibalik kesuksesan pasti ada pelajaran.

Ada satu pepatah lagi mengatakan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, pepatah itu sangat mampu untuk menyemangati orang orang yang terpuruk dalam jurang kegagalan. Tapi jika kita terlalu takut untuk mengalami kegagalan kita akan selalu dihantui oleh rasa tidak pede akan kemampuan kita, lebih baik gagal setelah mencoba daripada gagal karena tidak ingin mencoba. wah kayaknya udah panjang banget nih ngetiknya, langsung saja.

1. Tidak Percaya Diri Akan Kesuksesan
Di dunia ini banyak sekali para blogger pemula yang tidak yakin bahwa kegiatan blogging dapat menghasilkan rupiah, sehingga mereka tidak sungguh sungguh menekuni kegiatan ini dan hanya memandang dengan sebelah mata. Hal ini menjadikan para blogger pemula hanya asal asalan tanpa tujuan yang jelas.

2. Membuat Blog Tanpa Tema Yang Pasti
Tema merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pembuatan blog, karena dengan tema yang jelas kita dapat membuat posting yang terarah atau tidak melebar dari tema. Banyak sekali para blogger yang gagal hanya karena tidak dapat menentukan tema blognya sendiri.

3. Terlalu Banyak Membuat Posting
Posting memang sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari blog. Para blogger pemula seringkali posting dalam 1 hari sampai 7 artikel atau lebih, hal itu tentu saja salah karena google sangat tidak suka yang seperti itu. Kita posting sewajarnya saya misal satu hari 1 posting atau 1 posting dikerjakan dalam 1 minggu juga tidak apa yang penting blog kita terus update dengan rutin dan berkelanjutan.

4. Posting Tidak Bermutu atau Hasil Copy Paste
Memang seringkali kita mengeluhkan bahwa membuat artikel blog itu sangat melelahkan dan lama, Namun disini coba kita pikirkan bahwa blogging bukanlah kegiatan yang dapat menghasilkan uang dengan instan, spontan tanpa disertai usaha dan kemauan keras. Tidak ada alasan bagi seorang blogger yang ingin sukses selain membuat artikel miliknya sendiri. Tinggalkan budaya copas, karena itu sangat merugikan baik untuk kita sendiri maupun untuk situs yang kita copas. Jika ingin copas cobalah untuk merubah sedikit kalimat yang ada dengan ide anda sendiri minimal 30% dari aslinya.

5. Tidak Sabar dan Ingin Cepat Sukses
Kadang blogger pemula terlalu bersemangat dan ingin cepat-cepat meraih kesuksesan dalam waktu singkat. Sehingga blogger pemula tersebut tergiur untuk melakukan optimasi  blog yang berlebihan bahkan sampai membayar backlink. Ketenaran sekejap dalam blogging sangat mustahil karena blogging membutuhkan waktu dan usaha yang keras. Lakukan optimasi SEO sewajarnya saja dan backlink yang wajar.

6. Tidak Mau Belajar
Karena terlalu percaya diri dan sudah menghasilkan, para blogger kadang tidak mau untuk belajar mencari ilmu lagi. Ilmu itu terus berkembang dan demikian pula dengan mekanisme blogging pasti akan mengalami perkembangan dari tahun ketahun. Ketika kita absen dari kegiatan blogging maka dapat dipastikan kita akan ketinggalan informasi yang sedang berkembang tersebut. Maka jangan pernah berhenti belajar karena dengan berhenti maka itu berarti kita berjalan kebelakang.

7. Tidak Bisa Mengatur Waktu
Para blogger harus memiliki manajemen waktu dari aktifitasnya sebagai blogger. Jangan sampai kegiatan atau aktivitas yang lain terganggu karena kegiatan blogging. Begitu pula sebaliknya, kita harus menyediakan waktu yang sekiranya tepat dan loggar untuk menekuni kegiatan blogging ini. Banyak sekali blogger yang tidak memperhatikan manajemen kegiatan bloggingnya sehigga mengalami kegagalan dan mengganggu kegiatan lain.

8. Tidak Mampu Intropeksi Diri

Intropeksi menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Dari proses intropeksi kita bisa mengetahui kekurangan dan sebab dari kegagalan usaha kita. Tentunya dengan mengetahui kelemahan kita maka kita bisa memperbaikinya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita melakukan intropeksi pada kegiatan blogging kita.


9. Terlalu Percaya Diri dan Tidak Mau Berdoa
Ingat bahwa blogging juga membutuhkan visitor yang menyambangi blog anda. Apabila alasan kita visitor hanya dapat diraih dengan optimasi SEO dan melakukan hal teknis yang lain maka itu masih kurang lengkap. Usahakan tetap berdoa agar anda mendapatkan hasil dan kesuksesan dari aktivitas blogging.

10. Mudah Putus Asa dan Patah Semangat
Yang terakhir yaitu mudak putus asa, seperti yang saya sebutkan diatas bahwa kegiatan blogging bukanlah kegiatan yang dapat menghasilkan kekayaan hanya dalam waktu semalam. Blogging membutuhkan perencanaan dan kerja keras sehingga apapun konsekuensinya nanti tentu harus dihadapi dengan jiwa tahan banting dan tetap bersemangat. Seringkali blogger akan merasa malas untuk kembali menggeluti dunia blogging padahal mereka masih ditengah jalan dan sudah menyimpulkan bahwa tidak berhasil.

Nah itulah 10 alasan atau penyebab kenapa kita mengalami kegagalan dalam Blogger, jadi jangan lakukan hal tersebut ya agar kita bisa sukses. Terima kasih atas kunjungan nya moga bermanfaat.

Posting Komentar

  1. oke ,,, postnya ,,, sangat bermanfaat sekali ... sukses terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin...terimakasih atas kunjungannya!!

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya sob thank udah mampir keblog saya ini, jangan bosen-bosen buat browsing disini ya gan, salam blogger.

      Hapus
  3. Artikelnya sangat bermanfaat sebagai bahan untuk saling mengevaluasi diri bagi kami yg newbie. thanks sob !

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob syukur deh kalo bisa bermanfaat, lagipula saya juga masih pemula dalam blogging, salam blogger.

      Hapus
  4. mantabb artikelnya gan...
    jadi diingetin trs neh...gpp..biar ga kejeblos heheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaps biar gak jadi seorang blogger yang sia-sia, pecuma kan bayar pulsa, hehe

      Hapus
  5. like it mas bro... stahun yg lalu ane punya blog jg n lumayan rame, tp mungkin kg bisa ngatur waktu, jadi blog yg dulu ane hapus,spy kg ganggu, jujur nyesel sih, tp tak ap,, bikin lagi.. hehe, ni postingan inspiratif banget buat ane, mkasih bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sip deh gan kalo postingan ane berguna dan jadi inspirasi blog agan, sukses selalu

      Hapus
  6. ini kayanya yang bisa menghancurkan, Tidak Sabar dan Ingin Cepat Sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi gan kita berjuang bareng bareng ajja,, semoga sukses

      Hapus
  7. makasih gan, moga sukses terus. salam dari kami

    BalasHapus
  8. smoga menjadi inspirasi saya... makasih sob..

    BalasHapus
  9. Nice info,salam kenal saya baru belajar bermain blog

    BalasHapus
  10. <a href="http://pusatobatherbal.bravesites.com/entries/general/mengapa-kencing-perih-dan-keluar-nanah>penyakit gonore kemaluan keluar cairan nanah</a>

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!