Pengikut

Salam Blogger, waduh kalo bicara soal kejahatan copy paste pasti kagak bakal ada habisnya karena orang di indonesia memang sudah mengembangkan budaya copy paste, contohnya saling contek menyontek saat ulangan itu juga merupakan kejahatan copas di kalangan para pelajar, tapi kalo didunia internet atau di kalangan para blogger pasti beda lagi yaitu saling copy paste artikel. Dengan trik blogger yang satu ini kita dapat sedikit menghindari kejahatan copy paste yang akan menyerang blog sobat.


Cara kerja dari script ini yaitu membuat fungsi blok (blok teks atau gambar) menjadi tidak berfungsi sehingga hal itu bisa mengurangi aksi pencurian konten dan postingan oleh para blogger yang suka copas abiees.

Berikut langkah-langkah untuk menerapkan hal diatas :
  1. Login ke account blogger sobat
  2. klik menu template lalu pilih Edit html
  3. klik lanjutkan dan jangan lupa centang box 'expand template widget'
  4. Lalu sobat cari kode </head> dengan cara tekan tombol ctrl+f lalu sobat ketikan kode tersebut.
  5. Sobat copy kode di bawah ini dan letakan dibawah kode </head>
    <SCRIPT type="text/javascript">
    if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
    document.onselectstart=new Function ("return false");
    }
    else{
    document.onmousedown=new Function ("return false");
    document.onmouseup=new Function ("return true");
    }
    </SCRIPT>
  6. lalu simpan template
Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat

Posting Komentar

  1. wah tips nya bagus gan tingkatkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Iya om para copy paste merajalelaa


      http://www.indospy.net/konten/cara-sadap-handphone-pacar-pasangan.html

      Hapus
  2. silahkan dicoba gan trik nya, terimakasih udah ninggalin komentar

    BalasHapus
  3. apa script di atas menyediakan
    anti CTRL+A atau sejenisnya
    tolongan gan di jwab

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan gak bisa di blok gan, apalagi ctrl+a.
      tapi cara ini bisa diatasi dengan mematikan java script di browser tersebut

      Hapus
  4. makasih gan, manfaat banget :D anti copas tapi masih bisa klik kanan, amazing !, soalnya biasanya yang anti copas anti klik kanan juga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih gan kalo buat keamanan blog cukup susah

      Hapus
  5. wow keren gan :D, terima kasih, izin tulis ulang(bukan copas) di blog saya boleh ga nih ? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan gan, tapi kalo tidak keberatan hendaknya anda tidak menolak jika memasang link sumbernya okeeh

      Hapus
  6. nice post gann..
    tapi berbagi ilmu lebih pentingg..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berbagi ilmu itu emng penting sii gan, tapi sekarang ini lagi marak copaster yang tidak menyertakan link sumber nya, salam blogger.

      Hapus
  7. Artikel blogger emang komplit banget ya.. cari apa aja pasti ada.. Kereeen banget gan tutorialnya..




    SALAM <- BLOG FAEDA JAYA ->




    ***

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih bgt nih buat pujuannya.
      salam blogger aja deh and sukses selalu

      Hapus
  8. salam blogger
    http://watchmoviesanimeonline.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam blogger juga sob, makasih udah mampir kemari and nyempetin buat komen, sukses selalu

      Hapus
    2. punyakqu kok gk bisa mas,,di copas

      Hapus
  9. kasih gak yaaa... tapi blog ku jadul abiz :p

    btw Nice Post :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip, makasih komentarnya
      salam blogger

      Hapus
  10. terima kasih sudah berbagi caranya gan,,

    BalasHapus
  11. terima kasih sudah berbagi ilmunya,,,

    BalasHapus
  12. info yang menarik dan bermanfaat sekali,,terima kasih untuk infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukur deh gan kalo bisa bermanfaat, makasih komentarnya

      Hapus
  13. Thx Infonya Gan .....

    Mantab

    Kunjungi Blog Saya Ya Gan : http://hot-wheels-pusyakiz.blogspot.com/

    bantu Supaya Terkenal Ya..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks a lot of for your comment, hha

      Hapus
  14. thanks Sob..!

    Jngan Lupa Mampir Di

    http://fantastic-corps.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiip brader,, ane entar mampir ke blog agan

      Hapus
  15. thank's gan
    atas ilmunya

    by gamescomunyty.blogspot.com

    BalasHapus
  16. thanks infonya kak sudah di coba,
    tapi tetep bisa copypaste dgn cara pke cara blok ctrl A truz ctrl C, :(

    solusinya donk kak :D
    yg ga bisa d ctrl A, ctrl C, yg ga bisa di buka lewat Page info jg :)

    thanks before n after..

    BalasHapus
  17. Keren bgt, Gan....
    Ane dah langsung coba. Makasih ya...

    BalasHapus
  18. terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
    maaf gan numpang promonya yah
    rajalistrik.com ialah toko online kami yang menjual produk-produk teknik industri terbesar, terlengkap, termurah, dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek. rajalistrik.com berupaya memudahkan Anda untuk mendapatkan produk-produk teknik yang Anda inginkan dengan jaminan orisinalitas, kemudahan bertransaksi, kecepatan pengiriman, dan harga yang kompetitif.http://rajalistrik.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan gak apa* promosi nya keren juga koq

      Hapus
  19. Wach pakai javascript ya gan, sekarang sudah gak ampuh lagi ni, soalnya begitu fitur javascript browser dimatikan copaser jadi leluasa mencuri konten kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih gan tapi gak sedikit copaster yang gak tau cara matiin javascript browser nya,, makasih

      Hapus
  20. Bener juga boss.. meski masih bisa diakalin tetap saja meminimalisir. Selain matiin javascript masih bisa bisa juga dicuri dengan fitur social media sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan itu sii copaster nya niat banget buat copas, sampe ada acara matiin java script di browser nya segala. hha

      Hapus
  21. Thanks sob artikel menarik, kalau protek gambar gimana Sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo image sii menurut saya gak usah di protek,, asalkan gambarnya pake keterangan hak cipta yang lengkap

      Hapus
  22. referensi yang bagus gan, bisa buat koleksi referensi ane buat bikin blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi gan,, selamat bekerja membuat blog hhe,, salam blogger

      Hapus
  23. terimakasih informasinya,, saya akan coba pasang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan sama sama.. wajib dipasang tuhh hhe

      Hapus
  24. Balasan
    1. sama sama bro,, makasih juga buat komentarnya ya salam blogger aja deh

      Hapus
  25. DONE !!! tips nya kereeennn ,, makasii banyak kak.. ^^ mampir ke blog ku http://zulfayoungest.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama gan,, pasti saya mampir and blogging ke blog agan

      Hapus
  26. Balasan
    1. sama sma gan,, makasih juga komentarnya

      Hapus
  27. Balasan
    1. iya siap gan,, sama saling membantu

      Hapus
  28. terimakasih infonya gan.. langsung pasang script biar gak di kopi paste

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh itu gan keuntungan nya, hhe salam blogger

      Hapus
  29. sudah kepasang gan dan berhasil
    lumayan copaser berkurang, masalahnya kadang - kadang ada beberapa blog yang isi artikelnya 90 sama dengan ane, menurut ane dia ini copas dari blog ane.
    Makasih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhha sukur deh kalo bermanfaat gan... salam blogger aja deh

      Hapus
  30. gan ada WIDGET anti Copy gg? soal ya postingan ane sllu d Copy oleh org gg bertanggung Jawab..

    klo ada kasih tau dan Widget ya..

    n jgn lpa kunjungan blik ya ... http://zona-rf-online.blogspot.com

    BalasHapus
  31. THANKS gan WIDGET ya Berhasil....
    1x lg Thankz,,,, jgn lpa Kunjungan ya http://zona-rf-online.blogspot.com

    BalasHapus
  32. gan kalo yang ga pake javascript ada ga, contohnya kayak di web ini creamadha.com , saya sudah matikan javascript tp tetep aja ga bs copy gan.. mohon pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo itu si ane kurang tau ga... tapi setau ane klo java nya udh dimatiin.. bisa dicopy

      Hapus
  33. sipp gan, sudah berhasil di blog sya hehehe..
    gan jngn lupa follow blog sya jg yaa. blog agan udh sya follow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan buat komentarnya,,, salam blogger

      Hapus
  34. nakasiyh atas informasinya bagauas sekalai

    BalasHapus
  35. mantap kunjungi jga blog ane gamajen.blogspot.com

    BalasHapus
  36. infor masi yanag bagaus dan sangata menaraik

    BalasHapus
  37. Thanks mas bro,, sanagt bermanfa'at...

    jangn lupa mmpir ke Blog ane yh,,
    http://rahasiaincome.weebly.com/

    BalasHapus
  38. gan nama template agan apa namanya?
    di mana downloadnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya lupa lagi namanya... klo gak salah download di btemplate com

      Hapus
  39. betul tuh,lindungi karya kita sendiri
    dari orang yang mau enaknya sendiri copy
    paste blog orang,tanpa menuliskan sumber artikelnya

    BalasHapus
  40. Thank Brother atas Infox,,
    Sangat bermanfaat,,
    (Y)

    BalasHapus
  41. thanks banget ya gandah posting tapi maaf telat berkunjung soalnya baru punya blog hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hha ngga apa lah, saya juga masih newbie gan.. hhe

      Hapus
  42. izin ngopy scripnya ya boss......

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan gan,,, makasih udah berkunjung

      Hapus
  43. Alhamdulillah saya terapkan di template aku. manjur banget.... terima kasih ya gan atas informasi tentang anti copasnya ini.....sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  44. woww...scripnya sip pas di blog, tanks boss..

    BalasHapus
  45. bos...minta izin copas scripnya ya...?

    BalasHapus
  46. Balasan
    1. Iya sip, jangan lupa dipasang di blognya yaa

      Hapus
  47. Disable right click on a specific post only without script, see the page protected
    Hanya posting halaman klik kanan blocked
    You can using the code to protect your post.
    Wanna use ?...check it out Disable right click on a specific post

    BalasHapus
  48. thanks ya.. bermanfaat banget. :)

    BalasHapus
  49. thanks for infonya berguna banget buat gua yang penulis di dunia online biar karyanya gadijiplak sama orang lain thanks banget yaaa

    BalasHapus
  50. TOKO HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA NABILA SHOP Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Nabila Shop Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000

    BalasHapus
  51. Thanks infonya
    ditunggu kunjungan baliknya
    nuel-luke.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sma gan... makasih juga komentarnya

      Hapus
  52. Balasan
    1. sama sma sob.... makasih komentarnya

      Hapus
  53. koq posting.an ini bisa di copy & di paste??, he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak pake gituan gan.... soalnya saya orang nya murah hati.. jadi kalo agan mau copas silahkan... asal disertakan link sumber, itu saja..
      hhe makasih :D

      Hapus
  54. makasi ya info nya seneng deh saya..
    samalm kenal deh semuany ayaaaa.... masih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob sama sama, makasih udah ngomen ya

      Hapus
  55. jangan lupa centang box 'expand template widget' maksudnya gimana gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. di dashboard template blogger yang baru gak ada "expand template widget" gan, jadi gak usah dipikirin, makasih

      Hapus
  56. Boleh tuh sob triknya manjur....
    g was-was lagi!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih agan-agan udah nyempatin berkomentar

      Hapus
  57. Thanx Gan.. Aku udah coba beberapa scrip utk templateku, baru ini yang berhasil..
    Thanx,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama sama gan.
      salam blogger saja deh, semoga sukses :)

      Hapus
  58. setelah dipasang koq gak bisa buat ngetik di box searching ya mas? :(

    BalasHapus
  59. memang sedini mungkin kita harus berusaha mencegah blog kita tidak dicopas ya sob, sebab sulit dan susah kita buat artikel, ehh tahu-tahu tinggal di jiplak saja. semoga dengan menerapkan tips di atas blog kita jadi aman dari Copas dan impian jadi Terwujud.

    BalasHapus
  60. Thanks Gam :) Kunjungi My Blog :) http://the-spaces.blogspot.com/

    BalasHapus
  61. sangat membantu
    kunjungi blogku ya :D
    debbyvela.blogspot.com

    BalasHapus
  62. izin coba ya di http://kuradit91.blogspot.com/

    BalasHapus
  63. Template yang luar biasa keren mas..

    BalasHapus
  64. ouuu cma begitu aja ya gan,
    thnks ya gan, komen balik ndrikc.blogspot.com

    BalasHapus
  65. Teman - teman kesulitan untuk Belajar Komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, Master Komputer, Kursus Online

    Ayah, Bunda..butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda datang kerumah, silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com, Bimbingan Belajar, Les Private

    BalasHapus
  66. Thanks Mas bermanfaat banget blog aku jadi gk bisa di copas lagi :D
    kunjungin balik ya...
    http://itsumoissho-eien-ni.blogspot.com/

    BalasHapus
  67. Thank you! This nice, and helpful .
    Don't forget to visit www.cheeksbubbles.blogspot.com =)

    BalasHapus
  68. trimakasih gan trik nya.
    mampir ya

    http://riyadirexdroid.blogspot.com :D

    BalasHapus
  69. Tidak bisa di simpan mas.. giman nih??

    BalasHapus
  70. Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini.

    BalasHapus
  71. Blog Anda sangat penting bagi semua orang, teruslah berbagi.

    BalasHapus
  72. saya harus mengatakan bahwa secara keseluruhan saya benar-benar terkesan dengan blog ini.

    BalasHapus
  73. blog yang bagus dan informatif, yang berisi semua informasi dan juga memiliki dampak yang
    besar pada teknologi baru. Terima kasih telah berbagi

    BalasHapus
  74. Teruslah berbagi ide sampai masa mendatang .pada dasarnya apa yang saya cari sudah saya
    temukan disini, dan saya senang sudah tiba disini.

    BalasHapus
  75. Artikelnya sangat luar biasa menakjubkan sekali, di tunggu update selanjutnya yang lebih menarik dan bagus lagi

    BalasHapus
  76. Terima kasih atas postingan yang fantastis.

    BalasHapus
  77. Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian, kalau bukan dari blog ini :)

    BalasHapus
  78. Manteppppp, izin sedot ilmunya gan !!!!,, Visit www.portaljasmani.com

    BalasHapus
  79. widiih keren nih tutorialnya, akhirnya dapet juga

    BalasHapus
  80. Mantep mantep, templatenya masgan..
    kunjung balik ye, kita sama belajar. banyak trik seo di ane nih

    BalasHapus
  81. Keren sob artikelnya sangat bermanfaat, terimakasih. Akan saya coba langsung di blog saya http://vitaminrambutalami.wordpress.com/

    BalasHapus
  82. thnk sob, berhasil
    bahasaindonesiapintar.blogspot.com

    BalasHapus
  83. <a href="http://pusatobatherbal.over-blog.com/2015/01/mengapa-kencing-perih-dan-keluar-nanah.html>obat ambeien di apotik</a>

    BalasHapus
  84. Terimakasih Mas sudah share artikel yang sangat bermanfaat ini. Semoga blognya bisa jadi lebih baik kedepannya amin. Nitip link Mas www.varezky.us

    BalasHapus
  85. makasih gan,ini sangat membantu bagi saya bloggers baru. :)

    BalasHapus
  86. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  87. Izin mencoba triknya ya gan.... Makasih banyak nih..
    Salam kenal aja dari http://www.kiatkiat.com/

    BalasHapus
  88. wah lagi lagi dapat ilmu yang sangat bagus dari blog ini, terimakasih banyak gan semoga blog ini makin banyak pengunjung lagi, aamiin

    BalasHapus
  89. gan minta tolong dong menurun anda blog saya ini sudah layak terbit atau belum http://celengandollar15.blogspot.com

    BalasHapus
  90. keren infonya..
    makasih bro
    knowdonation.blogspot.com

    BalasHapus
  91. terima kasih,, bermanfaat banget
    unixolshopp.blogspot.com

    BalasHapus
  92. saya mau tanya,kalau membari anti copy pada bagian tertentu gmna gan?

    dengan ini juga bisa mas
    http://semarangcity20.blogspot.co.id/2015/08/cara-pasang-script-anti-block-copy-di.html

    BalasHapus
  93. Your website give a big impact in technology development

    BalasHapus
  94. Mantap artikelnya, sangat bermanfaat dan informatif.. terima kasih ya gan.. update terus ya gan..

    BalasHapus
  95. memang sangat bermanfaat script seperti itu mas. jadi orang tidak bisa sembarangan mengambil artikel kita...

    BalasHapus
  96. emang harusnya blogger seperti itu

    BalasHapus
  97. Apakah ada cara lain, selain memakai js.?

    BalasHapus
  98. malam gan ijin berkunjung. makasih

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!