Pengikut


Salam Blogger, beberapa dari teman saya bingung gimana caranya untuk instal windows dengan tangan mereka sendiri.Banyak juga dari mereka yang mencari Cara Menginstal Windows 7 & tidak jarang juga ada yang mencari Cara Mengistal LINUX Debian .Mungkin bagi segelintir orang hal ini sangat mudah tetapi bagi para pemula di dunia komputer ini sangatlah sulit, Mungkin karena faktor kebiasaan.


Mereka terlalu manja sehingga untuk nginstal OS saja perlu bantuan orang luar. Artikel ini, aku persembahkan untuk siapa saja yang ingin belajar cara menginstal sistem operasi di komputernya sendiri dengan benar tanpa takut melakukan terjadi kesalahan ketika menginstal, karena artikel ini disertai dengan gambar  gambar yang ada ketika melakukan instalasi.Agar PC anda Dapat Bekerja dengan OPTIMAL. Dan Menjaga Kinerja Dari Harddisk.
                                                
     > Spesifikasi minimum hardware yang dibutuhkan:
  • Prosesor Pentium3 1.5 Ghz/AMD yang setara
  • CDROM/DVDROM drive
  • RAM 128 MB
Berikut langkah-langkah Menginstal widows XP :
  1. Sebelumnya kamu membutuhkan CD master Windows XP
    terlebih dahulu kemudian masukan di CDROM/DVDROM kamu. Lalu restart komputer, kemudian Tampak tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu tekan tombol Delete/F2/F10(tergantung dari jenis BIOS) agar kamu dapat masuk di BIOS(Basic Input Output System) komputer kamu. Kamu tinggal melihat ketika tampilan BIOS, tombol apa yang harus ditekan untuk masuk.
    
  1. Setelah kamu masuk ke BIOS, kemudian pilih Boot pada menu dan pilih item Boot Device Priority seperti pada gambar.
    
  1. Setelah itu Kamu Rubah posisi 1st Boot Device menjadi CD-ROM untuk boot melalui CDROM dengan menggunakan tombol +- pada keyboard.Lalu tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi kamu.
    
  1. Restart komputer tunggu hingga muncul tulisan lalu tekan sembarang tombol dengan cepat. Agar masuk ke proses instalasi.
  2. Kemudian tekan Enter untuk lanjut pada proses instal atau R untuk melakukan reparasi Windows di Recovery Consule atau F3 untuk mengakhiri proses instal.
  3. Lanjut pada Lisencing Agreement tekan F8 untuk lanjut dan ESC untuk batalkan proses instalasi.
       
  1. Pada gambar posisi partisi belum terisi oleh sistem windows.Tekan C untuk membuat partisi baru pada harddisk dan Enter untuk menginstal.
       

  1. Lalu masukan berapa besar kapasitas partisi yang ingin kamu buat dalam satuan megabytes(MB) dan tekan Enter untuk membuat partisinya seperti terlihat pada gambar.


  2. Kemudian tekan Enter untuk melakukan proses instal atau Delete untuk menghapus partisi.
     

  1. Dan pilih NTFS file system (Quick) atau FAT file system (Quick) lalu tekan Enter.
      

  1. Seandainya proses instalasi langkah 1 → 10 benar maka akan tampil seperti gambar.
      
  1. Setelah itu kamu sampai pada layar berikut Click Next.    
     
  1. Lalu isikan dengan Nama dan Organisasi Kamu kemudian tekan Next.
     
  1. Disini Kamu akan mengisikan Produk Key atau Serial Number dari type windows Kamu tekan Next.
     
  1. Isikan nama komputer dan password untuk Membuka Usser komputer anda lalu tekan Next.
     
  1. Kemudian Set Time Zone (GMT + 70:00 Bangkok,honai,jakarta)       klik Next.
     
  1. Pilih Typical settings: Pada opsi ini settingan jaringan akan dibuat default windows dan pilih Custom settings: Untuk mensetting jaringan kamu secara manual lalu klik Next.
     
  1. Bila Kamu terhubung kejaringan local dengan domain pilih option Yes, lalu isi dengan nama DOMAIN yang sama dengan DOMAIN jaringan Kamu dan sebaliknya jika tidak terhubung kejaringan atau terhubung tapi tanpa DOMAIN pilih option No, lalu tekan Next.
    
  1. Selanjutnya Kamu hanya tinggal mengklik Ok,Next,Skip dan Finish. Kemudian masukan Usser Name dan pasword yang dibuat tadi. Hingga Kamu berada pada tampilan Dekstop Windows seperti ini. Sekarang Kamu tinggal menginstal driver hardware Kamu.

   

>Sekarang kamu bisa mengistal PC kamu Sendiri tanpa bantuan orang lain, atau kam mau buka usaha instalasi OS berikut ini :
Semoga Sukses, dan bermanfaat untuk anda.

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!