Pengikut

Ngupil, pada dasarnya adalah kegiatan manusiawi karena belum ada hewan ataupun tumbuhan yang melakukannya. Kalo gue termasuk orang yang cuek ngupil gak ngupil itu urusan gue. Pada hakikatnya ngupil adalah kegiatan untuk membersihkan hidung yang selanjutnya bertujuan untuk mempercantik penampilan dan membuat lawan bicara lebih nyaman. Hha gak lucu juga kan kalo kamu lagi ngobrol sama pacar terus dia liat upil kamu nongol, wahh bisa bisa kamu langsung diputusin tuh.

"Hidup manusia saat ini banyak dihabiskan untuk ngupil dan ngetwit bahkan kadang ngupil sambil ngetwit dan sebaliknya"

Begitulah bunyi salah satu quote terkenal dari penulis yang diterbitkan dalam postingan ini, yaitu gue sendiri. Hhahha


Namun seiring dengan perkembangan seseorang menjadi dewasa dan intensitas kegiatan ngupil yang dilakukannya, proses ngupil-mengupil ini berkembang menjadi sebuah kebiasaan.

Tidak masalah kalau lo lagi sendirian atau bersama orang-orang yang bisa mengerti bahwa lo adalah Ngupilers sejati. Namun bagaimana kalau lo sedang berhadapan dengan dosen pembimbing atau calon mertua? Atau berhadapan dengan dosen pembimbing yang anaknya lo pacarin?

Hmm... Tidak dapat dibayangkan.

Untuk itu, gue hadir menawarkan secercah cahaya untuk menerangi kebiasaan ngupil lo yang suram.

Baiklah, langsung saja kita masuk ke tips pertama.

Bersihkan Hidung setelah Mandi Di Pagi Hari
Seperti yang sudah gue tulis sebelumnya, ngupil adalah kegiatan untuk membersihkan hidung. Jadi kalau hidung lo udah bersih, lo ga punya alasan buat masukin jempol kaki lo ke dalam lobang hidung (masih ada satu alesan lagi sih sebenernya, nanti gue tulis di penjelasan selanjutnya). Jadi lo bisa lebih nyaman dan ga keinget sama lobang idung setiap saat, ga berasa ada truk gandeng yang ngeganjel.

Membersihkan hidung yang paling efektif memang di pagi hari setelah mandi. Karena pada saat kita tidur di malam hari, kotoran hidung akan dikeluarkan dari saluran pernafasan dan dikumpulkan di hidung. Dan setelah mandi, biasanya hidung kita masih basah. Sehingga upil masih lunak dan gampang untuk dikeluarkan (jijik banget gue nulis "upil lunak" huehuehe)

Menggunakan Masker Di Saat Yang Memungkinkan
Dengan menggunakan masker, dapat mengurangi kotoran yang masuk ke dalam hidung sehingga, hidung tidak perlu sering-sering dibersihkan. Ditambah lagi, lo bisa inget pas secara refleks ga sengaja masukin jempol kaki ke dalam idung dan tertahan sama masker. Lo bisa berpikir sebentar, "Oh iya, ga boleh ngupil sekarang".

Beberapa hal yang perlu diingat tentang penggunaan masker:
> Hindari menggunakan masker saat wudhu'.
> Hindari menggunakan masker yang disimpan bersamaan terasi atau ikan asin.
> Hindari menggunakan masker yang berlubang pada bagian hidung.
> Gunakan masker secara bijak dan bertanggung jawab.

Memangkas Bulu Hidung
Memangkas bulu hidung berguna untuk mengurangi rasa gatal di dalam hidung. Sehingga ujung bulu hidung tidak menyentuh dinding hidung di sisi seberangnya. Salah satu alasan orang ngupil selain membersihkan hidung adalah dikarenakan hidung yang tidak nyaman atau gatal.

Tidak perlu ke J*hny Andrean atau Bengkel Bang Mamat untuk memangkas bulu hidung. Cukup gunakan gunting kecil yang muat untuk dimasukkan ke dalam lubang hidung (dalam beberapa kasus, penderita lubang hidung hyper dapat menggunakan gunting taman).

Berlatih
Menghilangkan kebiasaan yang sudah lama dibangun baik sengaja atau tidak sengaja memanglah tidak gampang. Namun, manusia diberikan kemampuan untuk belajar dan beradaptasi. Apapun dapat kita lakukan jika kita mau berusaha dan mendapat doa restu dari orang tua.

Selamat Mencoba!

Posting Komentar

  1. hhaaaa mantappp Gan triknya..... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaaha wajib buat dicoba dirumah tuhh gan trik nya,, makasih udah ngoment

      Hapus
  2. Dikit“ hilangkan donk kebiasaan ngupil ,so sy jijik lihat orang ngupil,coba alihkan dgn cr aktifitas ,misalkan ,dr pd ngupil mendingan gali tanah tanan bunga ,kan ada mampaat ny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hha iya juga gan, daripada gali idung terus wkwkwk..... thanks

      Hapus
  3. hahaha,tp w bisa g ya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. HHha si agan ini tukang ngupill... ehh becanda gan

      Hapus
  4. gue ngupilers sejati dong....
    Hahaha...

    BalasHapus
  5. abis ngupil.,
    oles sana sini..
    Hahaha...wkwk...

    BalasHapus
  6. ha ha.. keren juga tips nya, tapi ngupil itu enak gan,,!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lah rasanya tuh, sesuatu banget.. hha :D

      Hapus
  7. thanks gan, tipsnya mengatasi kerjaan upil, patut untuk dicoba. ha ha. sukses slalu buat sobat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih gan, SUKSES BALIK dehh

      Hapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!