Pengikut

Bicara soal sinetron Indonesia memang tidak terlepas dari suatu perselisihan. Perselisihan yang sering terjadi yaitu antara tokoh yang kaya raya dengan tokoh yang amat miskin (udah miskin amat lagi). Pernahkah anda merasa bahwa sinetron di Indonesia LEBAY, sering kali sinetron tersebut kebanyakan bertemakan suatu adegan yang sangat mustahil terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Belum lagi ditambah lokasi adegan yang terlalu dibuat-buat atau direkayasa dan tidak masuk akal.

Masih ingat kah sobat sinetron yang satu ini, Yaa.. Putri Yang Ditukar adalah salah satu dari sekian banyak sinetron yang sukses, bahkan sinetron ini bisa mendapatkan Award sebagai Sinetron terbaik Indonesia. Tapi setelah mendapat penghargaan sinetron ini jadi ngawur dan alur ceritanya jadi gak jelas gimana gitooh yang akhirnya END. Kalo menurut saya si sinetron ini harus ditayangin lagi di bulan Ramadhan ini, karena sekarang kan musim Tarawih  jadi menurut saya ganti aja judulnya jadi 'Sandal Yang Ditukar'...

Inilah 30 Fakta Menarik Tentang Sinetron di Indonesia:
  1. Terlalu banyak Adegan menangis (di sinetron Indonesia hal ini paling mendominasi di setiap episode)
  2. Banyak sekali yang mengajarkan balas dendam
  3. Serinya dibikin panjang- panjang takut kehabisan bahan. Dengan alasan ratingnya naik (padahal ngebosenin)
  4. Biasanya ceritanya rebutan warisan, Atau warisannya jatuh pada anak/cucu yang sudah lama hilang. Atau rebutan kekuasaan atau rebutan anak.
  5. Kalo adegannya masih sekolah hampir dipastikan ceritanya tentang rebutan pacar dan biasanya yang rebutan yang cewek dan tokoh yang disenangi si cowok anaknya miskin atau pas-pasan dan baru masuk atau pindahan dari sekolah lain (tapi anehnya bisa masuk sekolah elite) terus ada yang sudah merasa memiliki si cowok yaitu cewek yang kaya dan punya geng (biasanya anak kepala yayasan)
  6. Orang kaya selalu menjadi tokoh yang jahat (saya heran apa udah nggak ada orang baik yang kaya?)
  7. Kalo pinjam utang selalu pada orang yang sama sampai akhirnya rumahnya disita (gampang banget nyita rumah)
  8. Tokoh yang baik biasanya melarat dan bodoh, gampang dibohongin dan paling sering tokoh baik hampir tidak pernah minta tolong pengacara dan kalah. Minta tolong polisi juga selalu gagal.
  9. Tapi giliran tokoh jahat minta bantuan polisi atau pengacara hampir dipastikan menang. Dan yang paling sering yaitu pengacara dengan gampangnya disuruh mengganti isi warisan dengan diberi imbalan uang banyak (ini yang merusak citra pengacara, Tapi memang banyak sih) terus hartanya dikuasai dan seisi rumah diusir (adegan ini sudah katro banget)
  10. Tokoh yang baik biasanya lebih goblok dari tokoh yang jahat (tokoh yang jahat idenya selalu cemerlang meskipun masih anak kecil sekalipun)
  11. Bila kisahnya sedih pemeran utama yang baik selalu menderita bertubi-tubi biar dikira mengharukan.
  12. Dimulai dengan bangkrut karena ditipu, terus dilanjutkan dengan jatuh sakit, mau berobat nggak punya duit (mantan direktur kok sebegitu amat nggak punya duit, Koruptor aja yang masuk penjara aja duitnya masih banyak). Cari kerja susah biasanya jadi kuli pasar (emangnya nggak punya teman, saudara atau mungkin dia lahirnya nggak sama orang kali)
  13. Tidurnya di emperan toko terus paginya diusir sama penjaganya. Biasanya mengalami kecelakaan terus menerus, kalau dipasangi jebakan selalu masuk (udah kuno)
  14. Habis itu ditolong oleh teman yang tidak tahu darimana datangnya.
  15. Dimanapun tokoh utamanya bersembunyi atau mengasingkan diri, selalu ditemukan oleh tokoh jahat (kayaknya indonesia tuh cuma sebesar daun kelor apa!)
  16. Kebanyakan kalo ceritanya mau selesai, selalu ada saja halangan. Entah jadi lumpuh dan nggak bisa ngomong, tertabrak mobil terus koma, habis tertabrak mobil mau sembuh kemudian jatuh dari tangga atau kebetulan disandera oleh penculik atau naik bis ketiduran terus nyampai dimana nggak tahu dan nggak punya ongkos pulang.
  17. Dilanjutkan dengan kisah cari duit buat makan dan ongkos tapi kenalan dengan pemuda baik dan dilanjutkan dengan jatuh cinta (ceritanya semakin ngawur saja)
  18. Penyakit yang sering adalah kanker otak, TBC (biasanya kalau batuk batuk terus di tisunya ada darah) dan yang penyakit paling baru dan lagi ngetren disinetron yaitu : akibat jatuh atau dengar berita jadi kaget atau kecelakaan terus jadi STROOK + LUMPUH nggak bisa ngomong dan nulis yang menyebabkan jalan cerita nggak jadi selesai.
  19. Nggak ada yang menceritakan keluarga yang harmonis.
  20. Bintangnya banyak menggunakan artis indo.
  21. Yang lebih nggak masuk akal lagi pemeran yang berwajah indo bisa menjadi tokoh gelandangan (emangnya pernah lihat anak indo yang jadi gelandangan atau pengemis atau melarat? nggak kreatif banget!!!!)
  22. Pemeran utama berwajah sangat cantik kadang jadi pembantu (mending dijadikan istri boss)
  23. Kalo berantem sesama laki-laki sampai luka luka nggak ngerasa sakit. Tapi giliran dipegang sama pacarnya teriak-teriak kesakitan (dunia emang aneh tapi rata-rata film indonesia dari jaman dulu udah kayak gitu)
  24. Cerita anak orang kaya punya pacar orang miskin masih banyak. Dan biasanya ditentang oleh salah satu orangtuanya dan orang tua yang satu membela.
  25. Yang kaya juga wajahnya seperti orang kaya pada umumnya yang miskin juga miskin baik wajah, rumah maupun bajunya. Lihat aja Si Kipli yang jadi orang miskin. Siapapun pasti juga mengira pasti Kipli miskin.
  26. Biasanya yang pemeran antagonisnya bacotnya lebih gede dari terompet (kayanya kalo udah bisa acting marah-marah di tv udah paling bagus actingnya) Jadi Inget Meriam Belina.
  27. Pemeran yg baik selalu keliatan baik bangetttttt….. Ga pernah marah biar diapain juga….selalu ngalah, hatinya suci bangettt….. (MUNA bangetttt semut aja di injek gigit om)
  28. Nggak ada cerita tentang orang miskin ketemu orang miskin, selalu aja orang miskin ketemu orang kaya terus orang kaya jatuh cinta sama orang miskin, setelah itu orang kaya jatuh miskin dan tidak lama kemudian baru ketahuan kalau orang yang miskin ternyata keluarga nya dulu kaya
  29. Judul Sinetronnya biasanya satu kata aja…dan biasanya namanya sang tokoh utama…lalu soundtracknya diambil dari lagu yang lagi ngetrend…. gak percaya…liat deh..INTAN, CAHAYA, JELITA, MENTARI, CANDY, dll
  30. Yang paling penting yaitu Perselisihan yang tiada akhir
Nah itulah fakta-fakta yang terjadi pada sinetron Tanah Air....

Posting Komentar

  1. Hahaha bener tuh sob,paling sering ceritanya percintaan remaja,bosen saya nonton film indo yang itu2 aja topiknya.
    ditunggu komentarnya diblog saya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan kayaknya gak ada tema yang lain tuh, hrus saya kali produsernya ya, hehe

      Hapus
  2. Satu lagi,

    "Anak Ketukar rombongan"

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya gan kalo gak ketukar ngilang tu anak, hehe

      Hapus
  3. hehehehehehe. sempet kepikiran nge sub sinetron indonesia pake subtitle english ,tapi kayak nya bakalan susah nya , keburu BETE wkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha ya iya lah gan, jadi gak bakal seru kayaknya hhha

      Hapus
  4. Suara latar lebih rendah dari soundtrack, suara soundtrack lebih rendah dari suara dialog tokoh, tapi ini malah sama tingginya(bising), budeg lama-lama nonton sinetron Indonesia yang samapai ribuan episode itu.
    Belum dialog, contoh kalimat respon terkejut: "apa-apan sih lu, lu tu ya, jagonya bikin orang jantungan" (klimaks)
    Bandingkan dengan kalimat respon di k-drama atau rata-rata film barat: "he! kau mengagetkanku" (turun-beralih).
    d...
    Butuh ribuan tahun untuk produser Indonesia mendalami Ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhha iya gan, tapi tetap cintailah produk lokal hhha

      Hapus
  5. Gak nahan sama ceritanya yang muter-muter,episodenya terlalu panjang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan gakkk nyambung dehh pokoknya

      Hapus
  6. bener banget gan :D
    gue ngakak mbacanya tp emang bener hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhha ngakak ya gan, tpi itu nyata lhoo gan wwkwkwkwk

      Hapus
  7. yah dari situ bisa belajar sih, bahwa di negara ini gak pedulu kamu miskin, pekerjaan mu apa, dari keluarga kayak gimana, selama kamu cantik ataupun ganteng itu bukan jadi maslaah. bahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. whhhahhha itu diskriminasi gan,, kasian orang orang yang jelekk,, oopz bukan jelek tapi kurang ganteng hhha

      Hapus
    2. hahaha, lha kalo liat trailer sinetron2 di tivi udah ketahuan dari mukak2 pemeran utamanya.

      Hapus
    3. Ahhhaha iya gan pastii itu itu ajee ya pemeran nya,, pada lebay

      Hapus
  8. bikin sinetron yang bagus kaya keluarga cemaraa itu keren..jgan critanya cinta-cinta an gk jelas...hadehhh -.-a

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhha tapi gmna pun itu karya indo,, ingat cintai produk lokal gkgkgkgkgk

      Hapus
  9. wkwkwkwkw ini bahan postingan dapet darimana masbro?kok semuanya betul, jadi ketawa sendiri saya. Kalau saya mah ga seneng sama sinetron indonesia, sukanya telenovela.hahahaha bercanda.
    good masbro postingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hha berdasarkan pengalaman pribadi gan,, karena tv sebagian dari hidup ane.. thanks coment nya

      Hapus
  10. Ikuti KONTES SEO RGOPOKER 2014 dengan TOTAL HADIAH 32 JUTA RUPIAH..


    Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi

    www.kontes-seo-rgopoker.net.
    www.kontes-seo-rgopoker.com


    HADIAH UNTUK 50 PEMENANG.


    gabung disini www.kontes-seo-rgopoker.net

    BalasHapus
  11. Hahhahahah lucu bener ^^

    BalasHapus
  12. Saking ga nyambungnya banyak bule yang heran sama sinetron wkwk. Bandingkan dgn K-Drama sama film Hollywood, kalo ngasih set, ya total banget belum lagi cerita dan apperancenya nggak ngaur. Saya belum pernah nonton Film Hollywood atau K-Drama yng dimana pemainya make makeup "pukbul" (ditepuk "ngebul") saat tidur atau dirawat dirumah sakit. Belum pernah juga lihat orang pake heels 8 cm dirumah "wara wiri" bahkan di kamar mandi juga wkwk.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!