Pengikut

Anda pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya internet, iya lah kalo gak tau internet mana mungkin bisa baca artikel ini. Ada satu kalimat yang nggak pernah saya lupa sampai sekarang, gini nih “Kalau mau internet cepat ya pasang speedy dong” itu celetuk teman saya ketika saya mencoba share tentang kecepatan internet dengan menggunkan trik yang satu ini. Kalo itu si semua orang juga tau, pasang speedy emang ngebut, tapi kan harus ada biaya tambahan. huh itulah sedikit cerita saya, OK tanpa panjang lebar langsung TKP aja sob.

1. Menggubah setting bandwith pada windows
Pada dasarnya OS windows sudah membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% lumayan banyak kan? dari total bandwidth yang seharusnya bisa maksimal entah alasannya apa pihak microsoft membatasi ini,nah ini yang perlu di rubah jika netter ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat dan kencang bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut supaya pada Windows kita bisa maksimal dalam menggunakan bandwidth yang sudah ada. caranya:
  1. Klik Start
  2. Klik Run
  3. Ketik gpedit.msc
  4. Kemudian klik Ok
  5. Setelah masuk klik (buka) Administrative Templates
  6. Kemudian klik (buka) Network
  7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
  8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
  9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
  10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
  11. Klik Apply, dan terus Ok
  12. Kemudian keluar dan Restart komputer
2. Memakai Browser yang cepat
Nah untuk mempercepat browsing anda, disarankan memakai browser yang Uptodate contohnya Firefox 4, Crome Plus, Google Crome, Opera 10, Safari. untuk mendapatkannya anda tinggal download saja dengan cari lewat Om Google.

3. Install Tool Mempercepat internet
Banyak sekali aplikasi yang berfungsi untuk mempercepat koneksi internet,seperti Full Speed Internet Booster,Speed Connect Accelator dan masih banyak yang lainnya anda tinggal cari saja lewat Google, kalau saya memakai Speed Connect Internet Accelator.

Itulah sob tiga cara untuk mempercepat koneksi Internet, jika ada masalah comment aja.

Posting Komentar

  1. Mantap Triknya...Admin..Kunjung Balik Ye...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasit saya kunjungi balik, gan
      salam blogger

      Hapus
  2. file "gpedit.msc" tidak ada di windows 7 ya admin?
    kenapa tidak bisa punya saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di windows 7 memang gak ada, tapi nanti saya cari solusinya deh, santai aja gan

      Hapus
  3. nanti di coba sob, sapa tahu aja bisa jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan silahkan dicoba, siapa tahu berhasil

      Hapus
    2. mana gan? belom dpt buat yg windows 7?

      Hapus
  4. Ikut nyimak gan...
    Makasih infonya...bagus sekali dan berguna buat saya..
    Salam...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!