Pengikut


Spiritual merupakan salah satu sendi kehidupan yang sangat penting. Sikap seseorang, maupun cara pandangnya sangat terkait dengan praktik spiritual yang dilakukan seseorang tersebut. Jika seseorang menjalankan praktik spiritual yang salah, maka sikap dan pola pikirnya juga akan salah dan demikian juga sebaliknya. Bagaimana belajar ilmu gaib yang terkait spiritualitas secara tersendiri / tanpa guru?


Pada dasarnya, keberadaan guru spiritual sangat penting untuk membimbing para pemula praktik. Bagi orang yang ingin mempelajari spiritualitas sendiri untuk mencapai tingkatan gaib / kemampuan tertentu maka akan lebih mudah dengan adanya pembimbing. Tapi, zaman terus berputar dimana banyak guru-guru palsu yang sebenarnya tidak bisa apa-apa. Guru-guru palsu tersebut bisa menyesatkan orang, membuat orang salah jalan bahkan bisa menjerumuskan orang ke akhirat atau api neraka!

Sangat sulit menemukan guru spiritual yang mumpuni, bukan cuma berkata tetapi ada pembuktiannya. Banyak orang memilih untuk menjalani kehidupan spiritual dan gaib sendiri untuk menghindari guru-guru palsu tersebut. Berikut akan saya share sedikit tips untuk belajar ilmu gaib spiritual sendiri.

1. Meditasi / Semedi
Meditasi ibarat jalur yang bisa mengarahkan kita kepada rahasia kosmos yang tersembunyi. Meditasi / semedi bisa membuat seseorang membuka banyak rahasia kosmos seperti ilmu gaib, mantra gaib, segel gaib, mudra gaib, energi, chakra, dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, seseorang yang ingin menjadi guru bagi dirinya sendiri harus memulainya dari semedi / meditasi.

2. Moral
Jangan harapkan sedikitpun sentuhan spiritual kalau seseorang yang mempraktekkannya tidak bermoral. Moral akan mendukung praktik, dan praktik yang berhasil akan menyokong moral untuk tetap berjalan. Moral yang membedakan manusia dengan hewan dan makhluk lainnya. Orang yang tidak bermoral sebenarnya tidak pantas disebut manusia!

Praktik moral terdiri dari: 
a. Puasa membunuh
b. Puasa mencuri
c. Puasa berzinah
d. Puasa berbohong / berdusta
e. Puasa zat berbahaya

Bagi orang yang mendalami spiritual, harus bisa juga:
f. Puasa makan
g. Puasa minum
h. Puasa nafsu

3. Belajar dari Spirit / Leluhur
Spirit tertentu atau roh leluhur bisa menjadi pembimbing. Tetapi butuh jodoh untuk bisa belajar dari mereka. Ilmu gaib yang bisa diturunkan oleh mereka biasanya diluar kerangka spiritual. Seperti ilmu pengasihan, dimana ilmu ini membuat orang bisa tergila-gila kepada pemakainya. Tentu saja, praktik spiritual tidak berjalan pada pengasihan!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!