Pengikut

Halo sobat Boytriks pernahkah kamu merasa gagal? Tentu, kita semua pernah mengalami yang namanya GAGAL, tetapi ketika kamu gagal, apakah kamu belajar dari kegagalan tersebut atau hanya meratapinya? Banyak orang melihat kegagalan mereka hanya sebagai kesalahan semata. Mereka tidak melihat kegagalan sebagai kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik jika kesempatan yang sama datang dikemudian hari. Yupz jadi buat sobat yang mau melakukan sesuatu jangan takut untuk gagal.

Pada dasarnya apa yang kita lakukan tidak mendefinisikan siapa diri kita. Yang mendefinisikan diri kita adalah seberapa cepat kita bangkit setelah jatuh. Pikirkan tentang hal ini: apa yang sudah kamu coba berulang kali tapi tidak pernah berhasil? Apakah kamu menyerah atau apakah kamu coba lagi? Kita semua memiliki tujuan atau mimpi untuk meraih sesuatu, tapi berapa banyak dari kita mencoba, gagal dan bangkit kembali? Hidup ini tidak sempurna. Kamu akan lebih banyak mengalami kegagalan daripada kesuksesan dan kehidupan pasti akan menguji kesabaran kamu.

Bagaimana kamu menyikapi kegagalan ketika kehidupan menguji kamu dengan berbagai halangan dan rintangan? Sikapi kegagalan sebagai sebuah peluang untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik. Kegagalan akan memberikan manfaatnya melalui pelajaran sebagai berikut:

Pelajari Setiap Langkah
Belajar sesuatu yang baru adalah hal yang menakutkan. Contoh: jika kamu memulai pekerjaan baru dan harus belajar software baru yang belum pernah kamu gunakan sebelumnya, kamu akan mengalami kesulitan. Seiring waktu, setelah membuat beberapa kesalahan di sana-sini, kamu akan belajar dengan cepat langkah apa yang harus diambil dan memperpendek kurva belajar dari setiap kegagalan yang kamu alami. Dalam proses ini, kamu membuat catatan mental untuk diri sendiri untuk menghindari kesalahan tepat pada waktunya. “Sekali kamu belajar bagaimana naik sepeda, kamu tidak akan pernah lupa”.

Pengalaman Sebelumnya
Tidak ada orang yang ingin membuat kesalahan sehingga orang-orang ingin mencari jawaban supaya mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama. Pikirkan tentang produk yang kita beli dan bayar untuk mendapatkan sebuah nasihat. Berapa banyak seminar yang kita ikuti dan buku-buku yang kita baca untuk membantu kita belajar dari orang-orang yang telah mengalami kegagalan yang sama? Pengalaman yang kita pelajari dari orang lain akan membantu kita menentukan pilihan yang lebih baik untuk mencapai tujuan. “Jangan meragukan apa yang sudah kamu ketahui, pengalaman kamu adalah kekayaan informasi yang tak ternilai harganya”.

Sang Pemecah Masalah
Ketika kita membuat kesalahan, kita belajar bagaimana untuk mengajukan pertanyaan yang tepat dan menjadi seorang pemecah masalah yang lebih baik. Jika kamu gagal pada kesempatan berikutnya, kamu belajar untuk melihat situasi dalam perspektif yang berbeda dari sebelumnya. Kamu belajar bagaimana untuk berpikir di luar kotak dan menghasilkan ide-ide unik yang tidak terpikirkan sebelumnya. Semakin banyak masalah yang kamu pecahkan, kamu akan semakin hebat sebagai Sang Pemecah Masalah.

Lebih Perhatian
Ketika kita gagal, kita cenderung untuk melihat peluang yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. kamu memiliki mata yang tajam untuk memperhatikan hal-hal detail dan fokus pada apa yang paling penting. Hal ini menuntun kita untuk mencari nasihat dan mengajukan pertanyaan yang disertai kemauan untuk belajar.

Satu pesan yang harus kamu ingat "Jangan takut untuk gagal, karena dengan demikian kita akan jauh dari kegagalan" keep spirit...

Posting Komentar

  1. Wihh Setuju deh !! Top banet artikelnya


    Come Back

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip gan jangan menyerah untuk jadi blogger yang sukses gan,, salam blogger!!

      Hapus
  2. mantap bro ane setuju :)

    comeback

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iya gan harus setuju,, karena memang semua orang pernah gagal. "Berdamailah dengan masa lalumu, agar ia tak merusak masa depanmu" like this

      Hapus
  3. saya sering juga menghadapi gagal, Insya Allah setiap kegagalan itu saya bisa memetik sesuatu dan bisa kembali bangkit
    nice post dan salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan jadikan kegegalan sebagai jalan buat kesuksesan.. thanks buat komentarnya

      Hapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!