Pengikut

Hy Guys kali ini saya ada info baru nih, yaitu Merubah Tampilan Google Search Dengan Funny Logo. Hampir semua orang pasti pernah menggunakan mesin pencari yang paling popular ini. Jika ya, pastinya tidak asing lagi dengan logo Google Search. Atau bahkan kalian sudah bosan dengan tampilan logo yang begitu-begitu saja. Jika ya, tidak perlu kuatir karena kita dapat mengganti tampilan logo tersebut dengan tampilan tulisan yang lain, misalnya dengan nama kita atau judul blog kita atau dengan nama yang lainnya.

Inilah tutorial merubah tampilan google search:
1. Buka dulu halaman http://www.funnylogo.info/create.asp seperti screenshot di bawah ini.


2. Pada step 1: ketikkan tulisan yang kita kehendaki, misalnya nama kita, nama blog kita, atau nama yang lainnya.


3. Pada step 2: pilih model logo yang kita suka, seperti model standard Google, Yahoo!, Coca Cola, dan masih banyak standard logo yang lainnya. Jika masih kurang cocok, klik button “More Logo Styles and Colors >>”


4. Pada step 3: jika kita memilih “More Logo Style and Colors>>” maka kita akan mendapati step 3 ini, Pada step 3 ini, kita dapat mengatur warna dan background logo yang kita buat, seperti screenshot di bawah ini.

5. jika semua pilihan telah dilakukan kemudian klik button “Create My Search Engine” kemudian tunggu beberapa saat dan jika berhasil kita akan muncul tampilan logo yang baru, seperti screenshot di bawah ini.


6. kita dapat menjadikan URL addressnya menjadi default URL pada browser yang kita gunakan. Jika menggunakan Firefox, klik menu Alat (Tools) >> Pengaturan (Options) >> kemudian kita pastekan URL addressnya pada “Beranda” kemudian OK. Dengan demikian setiap kali menjalankan Firefox maka kita akan mendapati halaman Google Search dengan logo yang telah kita setting.

7. Selesai

Gimana gak sulit kan, ditunggu comment nya OK..!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!