Pengikut

Salam Blogger, Blog merupakan sigkatan dari “Web log” adalah salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web. Tulisan-tulisan tersebut seringkali diurut dari yang terbaru dan diikuti oleh yang lama. Pada awal mula adanya blog, blog hanya berisi artikel-artikel pribadi, kini isi dari sebuah blog sangat bervariatif ada yang berisi tutorial, curhat, bisnis dan lain sebagainya. Fakta berkata bahwa blog tidak ada bedanya dengan website yang ada di internet.

Cara membuat Blog di Blogspot

Salah satu penyedia blog gratis yang cukup populer saat ini adalah  blogspot, dimana ketika kita mendaftar yaitu melalui situs blogger.com namun nama domain yang akan anda dapatkan adalah sub domain dari blogspot, contoh : boytriks.blogspot.com

Saat ini banyak kelebihan yang dimiliki blogger di banding dengan penyedia blog lain. Beberapa contoh kelebihan blogger di banding yang lain yaitu mudah dalam pengoperasian sehingga cocok untuk pemula, lebih leluasa dalam mengganti serta mengedit template sehingga tampilan blog anda akan lebih fresh karena hasil kreasi sendiri, custom domain atau anda dapat mengubah nama blog anda dengan nama domain sendiri misalkan boytriks.blogspot.com di ubah menjadi boytriks.com,sedangkan hosting tetap menggunakan blogspot dan masih tetap gratis.



Membuat Email Gmail

Salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam membuat blog adalah anda memiliki alamat email yang masih aktif atau di gunakan. Jika anda belum mempunyai alamat email, silahkan daftar terlebih dahulu di gmail karena blogger adalah salah satu layanan dari Google maka ketika mendaftar ke blogger sebaiknya gunakan email gmail. Jika anda belum paham bagaimana cara membuat email, silahkan baca terlebih dahulu postingan cara membuat email gmail.

Berikut langkah daftar Blog Di Blogspot :

  1. Silahkan kunjungi situs http://www.blogger.com
  2. Setelah halaman pendaftaran terbuka, alihkan perhatian ke sebelah kanan bawah, ubah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah dipahami.
    pilih bahasa
  3. Silahkan langsung login dengan menggunakan username serta password anda ( akun email anda bisa untuk login ke blogger).
    login gmail
  4. Isilah formulir yang ada :
    1. Nama tampilan : isi dengan nama yang ingin tampil pada profile blog anda.
    2. Jenis Kelamin : pilih sesuai dengan jenis kelamin anda, misal : pria.
    3. Penerimaan Persyaratan : Beri tada centang sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger. Saran: sebaiknya anda membaca terlebih dahulu persyaratan yang ada agar anda tahu dan mengerti apa yang boleh dan tidak diperbolehkan ketika menggunakan layanan blogger.
    4. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”.
      lanjutkan membuat blog
  5. Klik tombol “Blog Baru”.
    buat blog baru
  6. Isilah formulir :
    1. Judul : Isi dengan judul blog yang di inginkan, misal : Tips dan Trik
    2. Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan. Ingat! Alamat ini tidak dapat di edit kembali setelah dibuat, apabila anda ingin serius, maka pilihlah nama yang benar-benar anda inginkan.
    3. Template : pilih template (tampilan blog) yang disukai
    4. Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”.
      buat blog
    5. Sampai disini blog anda telah berhasil di buat.
  7. Untuk menghindari spam filter, sebaiknya anda langsung posting sembarang saja. Klik tulisan “Mulai mengeposkan”.
    mulai posting
  8. Isi judul serta artikel. Akhiri dengan klik tombol “Publikasikan”.
    publikasikan
  9. Silahkan lihat blog anda dengan klik tombol “Lihat Blog
  10. Selesai

Posting Komentar

  1. Terima kasih atas tips nya bang. bermanfaat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama, terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. gan, ane ko gak berhasil ya buatnya....mohon pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak berhasil di sebelah mana nya ya gan, mohon penjelasannya

      Hapus
  3. alamat blog itu kaya gimana sih? gue gk ngerti... --"

    BalasHapus
  4. MITSUBISHI PAJERO SPORT DISKON TERBESAR DP RINGAN #ForumKaskus
    http://www.kaskus.co.id/thread/5507b5221cbfaa443e8b4568

    BalasHapus
  5. Terima jasa pembuatan website berkualitas dengan harga murah. Mulai website pribadi, company profile, toko online, dan lain-lain. Kami juga menerima jasa pembuatan software komputer / aplikasi android / website untuk skripsi dan thesis informatika. Hubungi 083834375641 / 75286D3B

    BalasHapus
  6. Angkasa Bali -Distributor Perlengkapan Kantor, Furniture Dan Interior. Seperti Meja Kantor, Kursi Kantor, Partisi Kantor, Brankas, Filling Cabinet, Locker, Rak besi, Lemari Arsip, Sofa, Elektronik, dan Sebagainya. Pemesanan Hub (085 101362248) Tel kantor 0361 8947611 - Fax 0361 8947612. Email: akb_oe@yahoo.co.id/akb_oe1@yahoo.co.id. Web: http://angkasabali.blogspot.com/
    Angkasa Bali

    Distributor Peralatan Kantor

    Jual Peralatan Kantor

    Angkasa Bali Distributor alat Kantor

    Angkasa Bali jual alat Kantor

    Angkasa Bali jual furniture Kantor

    Angkasa Bali jual furniture dan alat Kantor

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, komentar sobat adalah inspirasi saya !!